Solo Travelling Singapore 2019 : Day Three (Sentosa Island dan National Gallery Singapore)

Di artikel travelling Singapore 2019 kali ini gua bakalan bahas Sentosa Island terlebih dahulu yang entah kenapa pasti cenderung direkomendasikan oleh wisatawan . Bahkan ampe ada pepatah klasik: “belum ke Singapura kalau gak ke Sensosa”.

Gua pun akhirnya cari info sih soal tempat ini, yang ibaratnya yah Ancolnya Indonesia. Ada Dufan a.ka Universal Studios Singapore (USS), Seaworld a.ka S.E.A Aquarium, dan masih banyak lagi.

Gua sejujurnya bukan tipe orang yang demen main ke tempat-tempat wahana (bukan mandatory lah). Tapi gua tertarik banget sama S.E.A Aquarium. Apakah benar bahwa Sentosa itu menyenangkan? Worth of your time? Atau ada alternatif lainnya?

Berikut ini pengalaman travelling Singapore 2019 di hari ketiga!

(more…)

Continue Reading Solo Travelling Singapore 2019 : Day Three (Sentosa Island dan National Gallery Singapore)

Solo Travelling Singapore 2019 : Day Two (Mendadak ke National Museum of Singapore)

The perks of being kecapean itu pasti bisa bikin kita tidur pules dan tentu saja esok harinya bakal disambut dengan penuh gegap gempita. Setelah tidur kurang lebih 7 jam, gua sangat siap untuk menjelajahi solo travelling Singapore 2019 lagi.

Beberapa tempat yang ingin gua kunjungi di hari kedua ini adalah (kembali ke) Gardens by the Bay dan juga berkunjung ke ARTScience Museum. Sama rencana menghabiskan malam di Clarke Quay. Pokoknya dibayangan gua hari kedua ini bikin happy banget deh.

Sayang.. Namanya juga ‘rencana’ kadang bisa berakhir jadi ‘rencana’ doang.

(more…)

Continue Reading Solo Travelling Singapore 2019 : Day Two (Mendadak ke National Museum of Singapore)

Solo Travelling Singapore 2019 : Day One (From Changi to Merlion)

Setelah sebelumnya gua ngebahas soal budget, itinerary dan sedikit tips perihal solo travelling Singapore 2019 kali ini gua mau menceritakan perjalanan di hari pertama selama menjelajahi negara kecil ini.

Destinasi gua adalah mengelilingi Chinatown, Gardens by the Bay, Helix Bridge dan terakhir ke Merlion Park pas malam hari biar suasananya beda ajah gitu.

Tapi sebelumnya, berhubung gua terbang dengan AirAsia jadi mendarat di Terminal 4 Changi Airport sementara stasiun MRT itu adanya di Terminal 2 jadi transportasi apa sih yang bisa dipakai?

(more…)

Continue Reading Solo Travelling Singapore 2019 : Day One (From Changi to Merlion)
Tips Solo Travelling ke Singapore 2019 (Budget + Itinerary)
Pengalaman Solo Travelling ke Singapore 2019 (dok. pribadi)

Tips Solo Travelling ke Singapore 2019 (Budget + Itinerary)

Tulisan tentang tips solo travelling ke Singapore ini merupakan bentuk dedikasi gua yang pertama kali memutuskan ke luar negeri sendirian. Singapura dipilih karena memang negara ini dikenal sangat rapi, udah gitu friendly banget buat kita-kita yang terbiasa jadi pedestrian, dan juga transportasi umumnya (MRT, LRT, dan Bus) yang tertata baik.

Namun, tentu saja yah “it comes with great responsibility” dalam hal mengatur itinerary dan budget! Singapura adalah salah satu negara termahal se-Asia Tenggara dan dunia. Oleh karena itu gua mesti detail banget merancang jadwal perjalanan dan uang yang ingin dibawa.

But, before I’m talking bout that let me tell you something first…

(more…)

Continue Reading Tips Solo Travelling ke Singapore 2019 (Budget + Itinerary)

Pengalaman Travelling ke Sulawesi Selatan (Ada Apa di Toraja?)

Malam semakin larut semenjak kepergian kami dari Taman Batu Karst. Perjalanan kali ini ternyata tidak semulus tadi. Kabut mendadak menerjang disusul hujan deras dan petir menggelegar. Rute ke arah Rantepao tidak dapat dibayangkan epiknya, curam dan jurang terjal di sisi kanan dan kiri. Lalu lintas berkelok-kelok. Menanjaki pegunungan adalah medan yang harus kami hadapi. (more…)

Continue Reading Pengalaman Travelling ke Sulawesi Selatan (Ada Apa di Toraja?)

Pengalaman Travelling ke Sulawesi Selatan (Dari Makassar ke Rammang Rammang)

Atas bujuk rayu ibuku dan berdialog dengan diri sendiri maka kuputuskanlah untuk menerima tawaran berlibur di tanah kelahirannya, Sulawesi Selatan dengan mengambil perjalanan trip bersama Jalan2Terus yang tak sama sekali bisa ditebak dari open trip berakhir menjadi private trip karena kekurangan peserta. Maka, berangkatlah saya, ibu, dan adik pada tanggal 22 Maret 2016 dari Jakarta. Perencanaan trip sendiri dimulai dari tanggal 23-27 Maret 2016 namun karena tidak ingin berkejaran dengan waktu maka satu minggu penuh kami manfaatkan untuk mengeksplorasi kepulauan yang terkenal dengan Tana Toraja nya itu. Tidak ideal memang menjamah semua tempat dengan waktu sesempit itu, tetapi apabila memang ada waktu di lain hari saya meyakinkan diri untuk kembali berjumpa dengan tempat yang telah menghasilkan banyak cerita ini.

(more…)

Continue Reading Pengalaman Travelling ke Sulawesi Selatan (Dari Makassar ke Rammang Rammang)