Impresi Awal Drama Korea Welcome to Waikiki 2 (2019)

Tahun lalu drama korea Welcome to Waikiki adalah salah satu tontonan favorit saya. Ceritanya lucu dan absurd ditambah karakternya aneh bin ajaib. Kabarnya karena rating yang tinggi (terutama di episode terakhir) akhirnya JTBC membuat musim keduanya.

Tentu saja para fans antusias menyambut kembali drama ini. Namun ada perubahan besar terjadi, yaitu hanya Lee Yi-Kyung (pemeran Lee Joon-Ki) yang kembali di Sanggraloka Waikiki. Apakah ini mempengaruhi jalannya cerita?

Things You Need to Know

Dalam drama korea Welcome to Waikiki 2 kita akan menemukan formasi sahabat baru, yaitu Cha Woo-Sik (diperankan Kim Sun-Ho), Lee Joon-Ki, dan Kook Ki-Bong (diperankan Shun Hyun-Soo) yang mengelola Sanggraloka Waikiki. Sebagaimana musim pertama mereka mengalami struggle untuk membayar tunggakan sembari berusaha meraih cita-cita menjadi orang terkenal.

Cha Woo-Sik bermimpi menjadi penyanyi papan atas, Lee Joon-Ki masih stuck sebagai pemeran pembantu, dan Kook Ki-Bong ingin menjadi pemain baseball dan bermain di liga profesional. Mereka adalah teman semasa SMA. Selain itu juga tinggal Kim Jung-Eun (diperankan Ahn So-hee), yang merupakan senior Joon-Ki.

Alkisah para tokoh lain di musim pertama absen karena telah meraih mimpi mereka. Dinarasikan oleh pemilik sanggraloka bahwa Kang Dong-Goo telah menjadi sutradara terkenal, Han Yoon-A berhasil menjadi pâtissière dan memiliki toko bakery, sementara Kang Seo-Jin (Chewbacca) menjadi jurnalis. Saya lupa apakah ada info tentang Boo Dong-Sik dan Min Soo-A. Itulah mengapa akhirnya Joon-Ki mengajak dua temannya untuk mengelola sanggraloka. Dan Joon-Ki sendiri putus dengan Seo-Jin.

Konflik di drama korea Welcome to Waikiki 2 muncul saat Han Soo-Yeon (diperankan Mun Ka-Young) kedapatan tengah sembunyi di mobil Joon-Ki. Dan Soo-Yeon adalah cinta pertama ketiga cowok utama ini.

BACA JUGA  Review Drama Korea Voice (2017)

So, here we go…

First Impression

Not really funny and even boring. Kira-kira itulah perasaan yang muncul ketika menonton episode pertama drama korea Welcome to Waikiki 2. Permasalahan utama terletak dari formula naskah yang sangat mirip dengan musim pertamanya.

Kita akan menemukan betapa familiar-nya sifat dan karakter Cha Woo-Sik dengan Kang Doo-Go, Kook Ki-Boong dengan Bong Doo-Sik. Seakan-akan dua karakter baru ini hanya menjadi replacement dari mereka berdua. Belum lagi bumbu romantisnya! Han Soo-Yeon sebagai love interest Cha Woo-Sik sangat mirip dengan Han Yoon-A: naif, gak berkompeten, lugu, dan bingung menentukan jalan hidupnya.

Love pairs-nya juga sudah gamblang terlihat dan persis sekali dengan musim pertamanya. Kita bisa menebak bagaimana akhir kisahnya. Unsur lucu nan khasnya juga hilang, misalnya adegan Chewbacca, yang berkumis dan berjenggot lalu dicukur oleh Joon-Ki. Ke-absurd-an dan keanehan yang ada di drama korea Welcome to Waikiki 2 jadi terkesan agak “dipaksakan”. Kita sebagai penonton jadi sulit untuk merasakan momen-momen penasaran atau tertawa terbahak-bahak karena adegan yang sangat tidak masuk akal.

Welcome to Waikiki 2 pada akhirnya tak lebih dari sekedar repetisi cerita dan komedi di musim pertamanya. But honestly, it’s still decent to watch. And I hope it gets better.

So, What the Actual F* Happened With Kim Jung-Hyun and Son Seung-Won?

Jadi tampaknya alasan mengapa Kim Jung-Hyun tidak dapat kembali memerankan Kang Dong-Go disebavkan ia sedang dalam proses penyembuhan disebabkan mengalami gangguan makan dan tidur ketika berperan dalam drama terbarunya berjudul Time. Berdasarkan berita-berita tersiar, kabar Jung-Hyun terlalu into dengan karakter yang diperankannya dan menyebabkan mengalami gangguan kejiwaan. Bahkan akhirnya ia mesti di drop dari drakor tersebut.

BACA JUGA  Review Drama Korea Prison Playbook (2017)

Sementara Son Seung-Won terkena kasus mengemudi dalam keadaan mabuk dan sedang diproses hukum dan kemungkinan akan berakhir di jeruji. What a waste! Itulah impresi awal dan beberapa info yang saya dapat soal drama korea Welcome to Waikiki 2.

Anw, despite all the things i said i’m still going to watch this Kdrama thou. It’s fun and decent.

Trailer Welcome to Waikiki 2

Leave A Response

Leave a Reply

Close
%d bloggers like this: