Impresi Awal Drama Korea Love With Flaws (2019)

Drama korea Love With Flaws (2019) mengisahkan kompleksnya kehidupan percintaan di antara Joo Seo-Yeon (diperankan Oh Yeon-Seo) dengan Lee Kang-Woo (diperankan Ahn Jae-Hyeon).

Seo-Yeon adalah guru olahraga di sekolah Shinwa. Dahulu, ia menolak cinta Kang-Woo karena dinilai gendut dan jelek. Penolakan itu ternyata berimbas kepada kejiwaan Kang-Woo yang sejak itu setiap kali mendengar kata ‘anus’, maka ia mendadak diare.

Kang-Woo akhirnya pindah ke Amerika Serikat dan bertransformasi menjadi seorang pria tampan dan imut atau diistilahkan sebagai pretty boys. Ia kemudian berencana untuk membalas dendam kepada Seo-Yeon dengan menjadi direktur di Sekolah Shinwa, tempat Seo-Yeon bekerja.

Menggantikan jadwal slot tayang Extraordinary You (2019), drakor terbaru MBC ini menggunakan siasat serupa yaitu mengusung genre komedi romantis dan tentu saja cinta segitiga!

Berikut ini adalah hal-hal yang mesti kamu ketahui tentang drama korea Love With Flaws, antara lain:

Tantangan Percintaan

Gu Won dalam drama korea Love With Flaws
Gu Won dalam drama korea Love With Flaws (2019)

Seperti yang telah di-mention sebelumnya, ada tokoh yang akan mengisi bumbu asmara antara Seo-Yeon dan Kang-Woo yaitu Lee Min-Hyeok (diperankan Gu Won).

Min- Hyeok sendiri merupakan sepupu dekat Kang Woo dan juga perawat di sekolah Shinwa. Ia sudah lebih dulu secara diam-diam menyukai Seo-Yeon, tetapi tidak berani untuk mengungkapkan perasaannya. Menariknya, Min- Hyeok memiliki kepribadian sulit berbohong jadi selalu berkata apa adanya.

Dan seperti yang bisa kita duga, kutukan second lead akan membawa Min- Hyeok patah hati.

Tapi apakah hanya ini tantangan percintaan di Love With Flaws?

Di episode tiga bisa terlihat bahwa ada rencana perjodohan yang tengah disiapkan oleh nenek (dan sekaligus pendiri Shinwa) dan ibunya Kang-Woo.

Siapakah sosok perempuan tersebut?

Tiga Pretty Boys dan Cerita yang Tak Bertele-Tele

Review Drama Korea Love With Flaws
Tiga Saudara Laki-Laki Seo-Yeon: Joo Seo-Joon, Joo Won-Suk, dan Joo Won-Jae.

Salah satu keunggulan yang dimiliki dalam drakor Love With Flaws adalah ceritanya yang tidak bertele-tele. Dari episode pertama saja bisa kita dapati bahwa Seo-Yeon membenci tipikal cowok tampan dan cantik karena ketiga saudaranya adalah laki-laki yang berwajah tampan.

BACA JUGA  Review Drama Korea Strangers from Hell (2019)

Tiga saudaranya itu adalah Joo Won-Jae (diperankan Min Wook-Hyuk) yang berprofesi sebagai dealer mobil impor; Joo Won-Suk (diperankan Cha In-Ha) yang berprofesi sebagai bartender di bar gay; dan terakhir si bungsu, Joo Seo-Joon (diperankan Kim Jae-Yong) yang menjadi trainee di HS Entertainment.

Meskipun tergolong memiliki karakter yang banyak (serupa dengan Extraordinary You), namun setiap karakter memiliki ciri khasnya sendiri. Won-Jae mencintai kehidupan glamor dan uang, Won-Suk cenderung hangat, dan Jae-Yong adalah seorang penakut.

Keakraban di antara ke empat bersaudara ini memiliki peran penting khususnya dalam memberikan unsur komedi.

Sahabat dan Murid Seo-Yeon

Bisa dikatakan bahwa drama korea Love With Flaws lebih memusatkan perhatian kepada dunia di sekitar Seo-Yeon. Maka, selain saudara (dan partner cintanya) masih ada sahabat dan muridnya yang menjadi pusat cerita juga.

Pertama, ada sahabatnya yaitu Kim Mi-Kyung (diperankan Kim Seul-Gi) yang juga merupakan guru di sekolah Shinwa. Karakternya sangat agresif. Bertolak belakang dengan Seo-Yeon, Mi-Kyung sangat menyukai lelaki tampan apalagi kaya raya.

Kedua, ada murid kesayangannya yaitu Lee Joo-Hae  (diperankan Joo Hae-Eun) yang tinggal di rumahnya karena diusir sebab tidak sanggup membayar kontrakan. Yeon-Seo ingin melatih Hae-Eun agar menjadi pelari handal.

Isu Sosial

Kompilasi Poster Drama Korea Love With Flaws
Kompilasi Poster Drama Korea Love With Flaws (2019)

Aspek paling penting yang ingin diangkat di dalam Love With Flaws adalah isu mengenai diskriminasi terhadap tubuh seseorang atau bisa sering kita sebut sebagai body shaming, yaitu mengomentari keadaan fisik orang lain yang dipandang jauh dari norma umum.

Misalnya, karakter Kang-Woo yang ketika dalam masa pertumbuhannya ia ditampilkan bertubuh gempal dan selalu dikatai oleh teman-teman sekelasnya.

Hal serupa bisa kita lihat dari cameo yang diperankan oleh Kang Tae-Oh sebagai pacar Seo-Yeon. Alkisah si Tae-Oh ini melakukan operasi plastik yang berujung pada diputuskannya Seo-Yeon karena dianggap tidak sesuai dengan perawakannya yang kini dianggapnya telah sempurna.

BACA JUGA  Impresi Awal Drama Korea Class of Lies (2019)

Di sisi lain, drama korea Love With Flaws juga ingin mengomentari dan serta mengkritik fenomena operasi plastik yang marak di Korea karena prakitk ini tidak hanya sekadar merubah fisik saja melainkan juga bisa merubah kepribadian dan watak individu.

Kang Tae-Oh sebagai Cameo dalam Love With Flaws (2019)

Tampaknya “dengan menjadi tampan”, taraf hidup dan selera kita pun harus dinaikkan pula. Lebih-lebih sampai bisa merendahkan orang lain karena parasnya saja.

Drama korea Love With Flaws tidak serta mereka mengkritik operasi plastik, tetapi juga mengkritik bagaimana masyarakat menilai seseorang berdasarkan kerupawanannya. Seperti yang digambarkan lewat karakter Seo-Yeon yang menilai semua cowok tampan itu bodoh. Hingga ia mati-matian anti terhadap cowok tampan.

Di titik ini, Seo-Yeon pun sama salahnya dengan pacarnya. Tidak seharusnya kita menilai seseorang baik berdasarkan fisik maupun kerupawanannya.

Hal lain yang gamblang dan sangat kentara dalam drama korea Love With Flaws adalah homoseksualitas yang dicitrakan melalui karakter adik Seo-Yeon, yaitu Won-Suk. Bisa dikatakan kalau drama korea ini tidak malu-malu dalam menggambarkan seorang homoseksual. Berbeda dengan misalnya drakor Matrimonial Chaos yang masih mengambil jalur aman dalam menggambarkan dan menceritakan karakter homoseksual.

Cha In-Ha sebagai Joo Won-Suk dalam Love With Flaws
Cha In-Ha sebagai Joo Won-Suk dalam Love With Flaws (2019)

Dari empat episode awal saja, tempat nongkrong Seo-Yeon salah satunya adalah bar gay yang menjadi tempat adiknya bekerja. Tentu saja, sangat diharapkan kedepannya visibilitas homoseksual di Love With Flaws akan semakin terlihat semisal ada kisah cinta Won-Suk dengan pengunjung barnya.

Pada akhirnya, Love With Flaws mengambil porsi cerita yang lebih dewasa dan matang, lengkap dengan komedi-komedi fresh yang akan menghibur penontonnya.

Leave A Response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close