Pengalaman Klaim Asuransi TECPROTEC proVALUE

Pengalaman klaim asuransi TECPROTECT (dok.pribadi)

fuck this shit!“, ujar gua pas sadar hape bengkok gara-gara tabrakan motor. Yang bikin gua kesel sampai gak bisa mengutarakan apapun adalah fakta tuh hape baru aja gua beli eh tau tau belum ada setengah tahun (lebih tepatnya baru berumur tiga bulan pas kecelakaan terjadi) udah bengkok melekung gitu aja. Udah keringetan dingin aja gua mikir berapa banyak dana yang harus dikeluarin untuk benerin tuh barang murah, mana yang ada biasanya kan harga benerin bisa seharga hape baru gitu. Nah, gua keingetan tuh kalau sempet beli asuransi di erafone pas beli nih hape. Nama asuransinya TECPROTEC proVALUE gitu cuman 150K lah. Klaimnya sih bisa benerin dan sampai ganti hape dengan total seharga Satu Juta Rupiah.

Nah, sebelum gua klaim tentunya sebagai warga internet bersajaha gua cari-cari dulu dong ini ulasan dari para pengguna nih asuransi. Well, yang gua temuin sih ada yang klaim pelayanannya baik ada juga yang bilang buruknya minta ampun. Dengan tekad kekuatan sailor moon akhirnya gua milih coba klaim kerusakan hape gua. And this is how the story begins

LAPORKAN SEBELUM TIGA HARI PASCA KERUSAKAN

Paling beruntung yang gua lakukan adalah pasca kecelakaan langsung ngecek asuransi dan syaratnya. Sebenernya syaratnya cukup mudah banget gitu tapi yang paling krusial adalah tanggal pengajuan klaim maksimal tiga hari setelah kerusakan. Gua sih langsung nge-klaim lewat EMAIL tepat dua hari setelah kecelakaan. Sebenernya ada pilihan klaim lebih “mudah”, yaitu di website-nya yah tapi kok gagal-gagal mulu yah? udik banget dah itu web. Gua akhirnya mutusin buat email aja mereka dulu dengan mencantumkan nomor IMEI dan serial number hape gua (bisa lo temuin di belakang hape lo atau kardusnya).

pengalaman klaim asuransi TECPROTEC proVALUE lewat email

Besoknya email gua langsung dibalas gitu dengan diminta lampirin surat pengajuan klaim (yang bakal dikirim sama mereka), invoice pembelian ponsel dan proteksi, foto kopi KTP, juga foto kerusakan hape. Lalu juga diminta tuh laporan lengkap tragedi kerusakan hape, kayak kronologis, tanggal dan jam kejadian lah. Yah udah gua ikutin aja sama yang mereka mau walau was was juga sih gimana tanggapannya. cepet gak?

Not Everything Is Perfect

Pasca gua kirim email sebenarnya tanggapannya agak lama sih memakan beberapa hari gitu. Yang pasti gua dikirim email bahwa klaim diterima dan akan segera proses pick-up tuh hape. Nah gua sempet ditelpon langsung sama pihak TECPROTEC-nya buat konfirmasi pengambilan barang di rumah gua yang alamatnya di Bekasi padahal gua lagi di Jogja kan. Gua minta lah diundurin seminggu dan untungnya mereka bolehin. Udah tuh hari, tanggal, dan jam gua kasih tau untuk mereka bisa ambil hape gua.

BACA JUGA  Panduan Awal Membuat Blog Pribadi Khusus Pemula

Di saat hari yang dijanjikan kok gua gak dapat kabar apa-apa yah. Akhirnya gua mutusin tuh buat nelpon kantor mereka dan gobloknya CS yang ngomong sama gua bilang kalau KLAIM GUA DI CANCEL karena gua minta penundaan. Lah gua bingung kan? padahal udah bilang oke buat diundur dan gak ada kata-kata cancel. Udah gitu konyolnya, si CS bilang pula: “Iya, karena minta diundur jadi di cancel dan di catatan pun adanya bahwa pengambilan handphone jadi hari kamis, 20 desember 2018” dan itu CS…. diem seketika. Lebih lanjutnya dia bilang bakal konfirmasi dan sampaiin ke CS yang nanganin gua. Gua pasrah bae lah.

Sekitar jam 1 siang saat itu gua dapat email dari si CS yang nanganin klaim gua dan bilang barang akan di-pick up hari itu juga antara rentang jam 10 – 5 sore. Oke, fine deh. Gua tungguin ampe jam 4 sore yah kagak ada nongol-nongol itu ekspedisi sampai gua ditelpon sama kurir kalau dia gak bisa ambil barang gua di hari itu juga, “takut kesorean pak, takut bapak ada acara”. LAH? Sok tau banget ini kurir gua punya acara atau gak, karena keburu bete gua ‘iya’ -in aja karena gua tahu ini pasti dia males banget. Dia bilang kan kalau ngambilnya besok dan habis makan siang. oke catet: HABIS MAKAN SIANG.

Lalu inilah yang terjadi: gua nunggu besoknya sampai jam 4:45 sore dan gak ada sama sekali kurir ekspedisi nongol mana gua ada acara juga kan, kesel dong. Ini mah HABIS MAKAN SORE bukan makan siang. Kesel, karena sisa 15 menit dan gua pikir mana mungkin nongol gua pergi lah. Gak berapa lama ada telepon masuk dari si kurir dong dan bilang ada di depan rumah. LAH GUA GEDEK banget bener deh. Gua bilang, “lagi di luar”. Terus dia balas, “terserah deh, mau dibenerin gak hapenya”. Gua sih cuman bisa ketawa aja WAKKAKAAKAKKA. Berhubung gua kere yah udah muter balik (untung masih deket kan), dan kasih itu barang (yang mesti gua bungkus dulu) ke dia. Ini kurirnya bener deh tipikal abang-abang senga dan gak punya sopan santun. Anw, jasa ekspedisi yang dipakai TECPROTEC saat itu adalah RPX One Stop Logistic dan gua sangat menyarankan untuk tidak makai jasa ini deh, karena kurirnya gak profesional. At least, lo konfirmasi kek mau ambil jam berapa atau setidaknya bicara dengan tutur sopan gitu loh. Gua tahu kok ini bukan kesalahan si pihak asuransi melainkan pihak ketiga.

NAMBAH SEJUTA, WOY!

Berhubung gua benerinnya tepat di akhir tahun yah mau gak mau kan kepotong tuh sama liburan panjang. Tanggal 27 gua dapat email yang bilang gua harus nambah biaya perbaikan sebesar 1 juta rupiah. Gua agak keki juga sih karena gua beli hape harganya 2,900,000 kan nah total biaya perbaikannya masa sampai 2,000,000. Mending gua beli hape baru dah? tapi gimana yah HAPE GUA SECARA BENGKOK gitu dan gua pasrah aja. Cuman yang gua sayangkan adalah tidak adanya rincian detail dari pihak TECPROTEC soal harga material yang dibeli. Cuman ada list parts yang mesti diperbaiki aja.

BACA JUGA  Tips Kindle Paperwhite : Cara Transfer dan Menyimpan File
Top up pembayaran klaim asuransi TECPROTEC proVALUE

Berhubung gua anaknya lemah dan kederan yah dan gua mesti bayar dalam jangka waktu 1×24 jam (gile lo) mau gak mau gua mutusin buat bayar aja sejuta daripada gua kehilangan sejuta gua. Walau ada rasa curiga (yah namanya juga manusia). Setelah gua bayar, langsung lah konfirmasi lewat CS melalui WA. Direspon katanya proses perbaikan segera dilakukan. Yah udah lah gua sabar aja. Oh iya, sebelumnya untuk memastikan gua bayar sejuta gua tanya dulu apakah ada asuransi jika handphone masih rusak. Seinget gua sih ADA ASURANSI 1 atau 3 BULAN UNTUK KERUSAKAN TIDAK DISENGAJA terhitung dari masa perbaikan selesai dan hape di tangan kita. Makanya gua dengan ketabahan dan lapang dada bayar sejuta.

Hape di Tangan dan Ternyata…

Yup, akhirnya hape gua di tangan tepat tanggal 7 Januari (selesai liburan panjang). Total durasi perbaikan sebenarnya 3-7 hari cuman karena ada libur natal, libur tahun baru, dan kepotong weekend yang bikin agak lama proses hape gua dibenerin.

Pas sampai di tangan tuh barang wajar dong ada rasa curiga dikit dan ternyata pas gua amati gitu hape gua baik-baik saja dan sehat seperti sedia kala. Bengkoknya ilang, terus gak ada yang eror, dan sampai ketika gua ngetik soal Pengalaman Klaim Asuransi TECPROTEC proVALUE ini, hape gua sangat baik-baik saja. Gua cek RAM terus Memorinya, IMEA dan Serial Numbernya. Semua asli punya gua. Pindai sidik jari dan wajah juga berfungsi sebagai mana mestinya. Gua main game Ragnarok Eternal Love, juga streaming di Netflix baik-baik saja banget.

Overall, gua sangat puas sih dengan pelayanan dari TECPROTECT ini karena gua gak mesti ke office mereka. Cukup di rumah santai-santai hape diambil dan dianterin pas udah kelar. Yang pasti setiap pengalaman orang beda-beda dan untuk kali ini gua sangat tidak menyesal membayar layanan asuransi proVALUE. Intinya sih ikutin aja langkah-langkah yang mereka minta dan saranin!

hape pasca dibenerin
Leave A Response

2 thoughts on “Pengalaman Klaim Asuransi TECPROTEC proVALUE

Leave a Reply

Close
%d bloggers like this: