Review Drama Korea Itaewon Class (2020)

Drama Korea Itaewon Class (2020) mengisahkan perjuangan Park Seo-Ro-Yi (diperankan Park Seo-Joon) dan teman-temannya dalam mengembangkan bisnis restorannya di Itaewon, Seoul. Drakor terbaru JTBC ini diangkat dari webtoon berjudul sama yang telah dibaca jutaan orang.

Cerita dimulai ketika Park Seo-Ro-Yi masih remaja dan ia baru saja pindah ke SMA Gwangjin. Di sekolah barunya, ia mendapatkan masalah karena memukul Jang Geun-Won (diperankan Ahn Bo-Hyun), anak CEO Perusahaan Jangga yang sekaligus merupakan tempat ayahnya bekerja. Masalah pun semakin pelik sebab Seo-Ro-Yi menolak untuk meminta maaf karena tak menerima perlakuan spesial yang didapatkan Geun-Won , yakni didiamkan oleh guru-guru saat merisak dan menindas murid lain.

Sang ayah, Park Sung-Yeol (diperankan Son Hyun-Joo) kemudian dipecat oleh perusahaan karena mendukung pilihan anaknya itu. Sea-Ro-Yi pun turut dikeluarkan dari sekolah barunya.

Lantas di mana sebenarnya konflik drakor ini bakal dimulai? Berikut ini adalah semua hal yang mesti kamu ketahui mengenai Itaewon Class.

Konflik Cerita

Yoo Jae-Myung dalam Itaewon Class (2020)
Tokoh Jang Dae-Hee (Yoo Jae-Myung)

Konflik dalam drakor ini baru datang saat Jang Geun-Won menabrak lari ayah Sae-Ro-Yi. Aksi tabrak lari itu berbuntut pada tewasnya sang ayah. Alih-alih menyerahkan diri, Jang Dae-Hee (diperankan Yoo Jae-Myung), ayah Geun-Woon dan CEO Perusahaan Jangga berupaya menutupi kejadian itu agar sang anak tidak masuk penjara.

Oh Soo-A (diperankan Kwon Na-Ra), teman sekelas Sae-Ro-Yi menyadari bahwa mobil yang terekam dalam CCTV adalah milik Geun-Won. Diselimuti amarah, Sae-Ro-Yi memukul habis-habisan Geun-Won. Dampaknya, Sae-Ro-Yi lalu dihukum penjara selama tiga tahun.

Di dalam penjara, Sae-Ro-Yi berjanji membalas dendam kematian sang ayah dengan mendirikan restoran yang kelak akan menjadi kompetitor Perusahaan Jangga.

Plot dan Pemain Utama

Karakter Utama Itaewon Class (2020)
Kiri ke Kanan: Oh Soo-A (Kwon Na-Ra) Park Seo-Ro-Yi (Park Seo-Joon), dan Jo Yi-Seo (Kim Da-Mi)

Berdasarkan episode satu dan dua terlihat bahwa Park Sae-Ro-Yi dan Oh Soo-A bakal menjadi tokoh utama dan menjanjikan adanya intrik romansa di antara mereka berdua. Sayangnya di episode-episode selanjutnya semua berubah karena Oh Soo-A bakal membela Perusahaan Jangga yang kini menjadi tempat dia bekerja.

Bagaimana dengan Sae-Ro-Yi?

Tujuh tahun setelah pertemuan terakhirnya dengan Oh Soo-A, ia akhirnya mendirikan sebuah kedai kecil di daerah Itaewon. Tak sengaja, kehidupan Sae-Ro-Yi bergesekan dengan Jo Yi-Seo (diperankan Kim Da-Mi), selebriti internet dengan kepintaran luar biasa IQ mencapai 162. Tampaknya, Sae-Ro-Yi dan Yi-Seo akan menjadi duo utama dalam mengembangkan bisnis kedai tersebut.

Tentu saja bukan hanya mereka berdua yang mengelola restoran melainkan ada Jang Geun-Soo (diperankan Kim Dong-Hee), Choi Seung-Kwon (diperankan Ryoo Kyung-Soo), Ma Hyun-Ji (diperankan Lee Joo-Young), dan Tony Kim (diperankan Chris Lyon). Menariknya, Geun-Soo adalah adik tiri Geun Won yang mengindikasikan entah ia akan berperan sebagai protagonis (melawan ayah dan kakaknya) atau antagonis (mata-mata bagi perusahaan).

Hyun-Ji (Lee Joo-Young) dalam Itaewon Class
Hyun-Ji (Lee Joo-Young) dalam Itaewon Class (2020)

Karakter unik lainnya dalam drakor ini adalah Ma Hyun-Yi yang diperankan Lee Joo-Young. Hyun-Yi digambarkan adalah seorang laki-laki, tetapi pemerannya sendiri adalah seorang perempuan. Diprediksi, Hyun-Ji memiliki masa lalu yang berkaitan dengan alasan mengapa ia menyembunyikan identitas gendernya. Selain itu, dari episode 4 terlihat bakal ada intrik romansa di antara Hyun-Yi dan Seung-Kwon.

Drama korea Itaewon Class dipastikan memiliki dua tema cerita, antara lain berkutat pada persoalan bisnis dan juga persahabatan.

Mengapa Harus Nonton Itaewon Class?

Poster Itaewon Class
Drama Korea Itaewon Class (2020)

Actually, there is a lot of reasons to watch Itaewon Class.

Pertama, bagi penggemar Park Seo-Joon ini adalah drakor comeback-nya setelah hiatus selama satu tahun. Drama terakhir yang dimainkan oleh Seo-Joon sendiri adalah What’s Wrong With Secretary Kim (2018). Seo-Joon juga dikenal sangat selektif dalam memilih drama tak mengejutkan jika drama-drama yang dimainkannya selalu memiliki rating tinggi.

Kedua, drakor ini adalah drama pertama Kim Da-Mi yang sebelumnya populer berkat peran sebagai penyihir mengerikan dalam film thriller The Witch: Part 1 The Subversion. Bagi kalian yang menikmati kepiawaian akting Da-Mi sangat disarankan untuk menonton drakor ini karena 11:12 dengan perannya sebagai Ja-Yoo.

Ketiga, cerita drama korea Itaewon Class kemungkinan besak bakal berfokus kepada genre slice of life jadi bakal relatable banget sama banyak penontonnya. Jalan ceritanya pun mudah dicerna dan ditebak. Bukan berarti ceritanya bakal ngebosenin malah bisa bikin hati penonton jadi hangat.

Baca Juga: Momen Tak Terlupakan dalam Itaewon Class (2020)

Drakor ini mulai tayang tanggal 31 Januari 2020 dan direncanakan berakhir pada 21 Maret 2020 sebanyak 16 episode. Saat ini mengudara di channel JTBC dan platform Netflix setiap hari Jumat dan Sabtu.

Leave A Response
Giaji

Giaji

A 20-something who loves writing and watching mostly k-dramas. Apart from tv and movie reviews, I also talk and discuss about cultural and media issues. If you find my blog useful and helpful don't forget to subscribe. Thanks for reading!

Leave a Reply

%d bloggers like this: