Review Drama Korea Kingdom 2 Netflix (2020)

Drama Korea Kingdom 2

Drama korea Kingdom 2 melanjutkan perjuangan Putera Mahkota, Lee Chang (diperankan Ju Ji-Hoon) untuk merebut tahta kerajaan dari tirani klan Haweon Cha.

Konflik kerajaan, dendam, dan penebusan dosa merupakan inti cerita di musim kedua Kingdom. Beberapa misteri pun mulai terkuat sedikit demi sedikit dan sekaligus memberikan sinyal tentang potensi musim ketiga Kingdom.

Para zombie dalam Drama Korea Kingdom 2
Para zombie dalam Drama Korea Kingdom 2 (2020)

Cerita dimulai tepat ketika pasukan militer kota Byeongseong menyadari bahwa para zombie kini bisa aktif memangsa meskipun matahari terbit. Lee Chang, Moo- Young, Young-Sin, dan An Hyun lalu berupaya keras untuk menghadang para zombie memasuki pusat kota, tetapi dalam perjalanannya ini membawa konsekuensi besar, yaitu salah satu anggota mereka harus meregang nyawa.

Sementara itu, Tabib Seo-Bi (diperankan Bae Doo-Na) menemukan bahwa para zombie sebenarnya bukan lemah terhadap sinar matahari, melainkan suhu hangat. Hal ini mendorong para zombie menjadi semakin berbahaya ketika musim dingin. Bersama dengan Jo Beom-Pal (diperankan Jun Suk-Ho), mereka berdua bergegas menuju kota Gyeongsang untuk mencari asal muasal wabah dan penawarnya.

Drama korea Kingdom 2 tampak tidak main-main dari segi perkembangan cerita dan juga para karakternya. Secara keseluruhan, drakor satu ini beralih menjadi serupa Game of Thrones, yang di mana beberapa karakter utamanya mati, dan juga dihadirkan konflik-konflik politik mengerikan.

Berikut ini adalah alasan mengapa musim kedua Kingdomtak boleh kamu lewatkan!

Politik x Zombie

Tokoh Cho Hak-Ju dalam Drakor Kingdom 2 (2020)
Tokoh Cho Hak-Ju dalam Drakor Kingdom 2 (2020)

Tak semua drama televisi mampu menghadirkan cerita dan visual yang luar biasa seperti Kingdom 2. Bahkan Game of Thrones sekalipun bisa dinilai gagal dalam mengangkat kehadiran ‘White Walker’ sebagai antitesis dari penguasa.

Berbeda, kemunculan wabah zombie dalam drakor Kingdom bisa dengan mudah kita umpamakan sebagai efek dari kediktatoran dan kekejaman para penguasa kepada rakyat kecil. Biang ‘zombie’ sendiri berasal dari si penguasa atau lebih tepatnya adalah Cho Hak-Ju (diperankan Ryoo Seung-Ryong) yang menghidupkan kembali sang Raja semata-mata demi mengamankan kekuasaannya.

Konflik, Misteri dan Twist

Sang Ratu diperankan oleh Kim Hye-Jun dalam Kingdom 2 (2020)
Sang Ratu diperankan oleh Kim Hye-Jun dalam Kingdom 2 (2020)

Gak cuman menyoal zombie, drakor Netflix ini juga menyentuh isu sosial seperti gender ketika sang Ratu (diperankan Kim Hye-Jun) ingin memiliki seorang putera mahkota berjenis kelamin laki-laki. Sebab hanya laki-laki lah yang bisa menjadi pemimpin. Sang Ratu melakukan apapun demi bisa memiliki seorang anak laki-laki bahkan sampai harus membunuh ibu-ibu hamil dan bayi perempuan yang baru lahir.

Ketegangan lain juga muncul ketika Putera Mahkota Lee menduga ada mata-mata dan pengkhianat di sisinya. Dan ia mencurigai pengawal setianya, Moo Yung. Penonton pun akan dibuat menduga-duga apakah memang ada pengkhianatan atau memang ini taktik keji Cho Hak-Ju.

Drama korea Kingdom 2 memastikan tak akan ada momen membosankan di setiap episodenya. Setiap awal dan akhir masing-masing episode bakal membuat jantung penonton nyaris nyopot dan sama sekali tidak ada rehat sejenak dari kejar-kejaran dengan zombie.

Teka-Teki dan Dunia yang Lebih Luas

Tabib Seo-Bi diperankan oleh Bae Doo-Na dalam Kingdom 2 (2020)
Tabib Seo-Bi diperankan oleh Bae Doo-Na dalam Kingdom 2 (2020)

Musim kedua berakhir begitu cepat, tetapi menyisakan satu tanda tanya besar, yakni dari mana Tanaman Pembangkit ini sebenarnya berasal. Akhir dari Kingdom 2 menawarkan dunia yang lebih luas lagi tatkala diketahui oleh Tabib Seo-Bi bahwa Tanaman Pembangkit sudah diperdagangkan bebas di penjuru dunia berkat mujarabnya.

Pada akhirnya, para penggemar Kingdom tidak bakal dikecewakan oleh musim keduanya. Drama korea Kingdom 2 sendiri sudah tersedia di Netflix dengan total 6 episode.

Review Drama Korea Kingdom 2 Netflix (2020)

Baca Juga: Review Drama Korea Kingdom Season 1 (2019)

Leave A Response
Giaji

Giaji

A 20-something who loves writing and watching mostly k-dramas. Apart from tv and movie reviews, I also talk and discuss about cultural and media issues. If you find my blog useful and helpful don't forget to subscribe. Thanks for reading!

Leave a Reply

%d bloggers like this: