Review Drama Korea Mystic Pop-up Bar (2020)

Review Drama Korea Mystic Pop-up Bar (2020)

Drama korea Mystic Pop-up bar (2020) menceritakan pengelola Ssanggab Cart Bar, Wol Ju (diperankan Hwang Jung-Eum) yang harus membantu 10.000 manusia agar dapat bereinkarnasi setelah melakukan dua dosa besar. 

Wol Ju tak sendiri, ia dibantu manajer Gwi (diperankan Choi Won Young) dan Han Kang Bae (diperankan Yook Sung-Jae) untuk membantu 10 manusia terakhir sebelum waktu Wol-Ju di dunia habis.

Mystic Pop-up Bar adalah drama korea JTBC pertama yang tayang pada setiap hari Rabu dan Kamis. Drakor ini diadaptasi dari webcomic berjudul sama karya Bae Hye-Soo.

Plot

Drama Korea Mystic Pop-up Bar (2020)

Drama korea Mystic Pop-up Bar berfokus pada perjalanan ketiga tokoh utamanya, yaitu Wol-Ju, Manajer Gwi, dan Kang-Bae yang harus menemukan 10 manusia terakhir untuk membantu Wol-Ju bereinkarnasi.

Awal mulanya, Wol-Ju hanya dibantu dengan Manajer Gwi, tetapi nasib berkata lain ketika mereka berdua bertemu dengan Kang-Bae yang ternyata memiliki kemampuan khusus, yaitu ketika Kang-Bae bersentuhan dengan orang lain, maka saat itu juga setiap orang yang disentuhnya akan langsung curhat tentang masalah hidupnya tanpa henti.

Wol-Ju berpikir kemampuan Kang-Bae bisa membantunya untuk menemukan sisa manusia terakhir. Ia sendiri dihukum dewa untuk menolong 10.000 jiwa manusia sebagai hukuman akibat berbuat dosa di kehidupan masa lalunya.

Pada akhirnya, Kang-Bae sepakat untuk membantu Wol-Ju dengan satu syarat, yakni ia harus menghilangkan kemampuan Kang-Bae agar bisa hidup normal. Di sinilah cerita sebenarnya baru saja dimulai.

Konsep Cerita: Dunia Mimpi dan Keluarga

3_Review Drama Korea Mystic Pop-up Bar_ Hwang Jung-Eum
Hwang Jung-Eum sebagai Wol-Ju

Yang menarik dari drama korea Mystic Pop-up Bar adalah perjalanan ke dunia mimpi, yaitu Wol-Ju dan rekannya harus menemukan sumber masalah dari kliennya lewat dunia mimpi. Ini dikarenakan sedari awal Wol-Ju memiliki kemampuan untuk masuk ke dalam mimpi seseorang, dan kemampuannya itu digunakan untuk membantu 10.000 jiwa manusia.

Berjumlah total dua belas episode, penonton akan mendapatkan sekitar 12 perjalanan mimpi yang seru, konyol, dan terkadang bisa mendebarkan. Baik Wol-Ju, Kang-Bae, dan Manajer Gwi pun memiliki sifat anehnya masing-masing yang sering membuat misi mereka jadi kacau balau.

Selalu ada hal-hal seru, nyeleneh, danjuga mengangkat isu sosial pada setiap episode drakor ini. Drama korea Mystic Pop-up Bar memiliki atmosfir yang kurang lebih sama dengan Hotel de Luna (2019).

Walau begitu, fokus cerita dalam drama ini sebenarnya adalah hubungan di antara ketiga tokoh utama tadi. Setelah menonton delapan episode, penonton tidak sulit untuk mengetahui bahwa takdirlah yang menuntun Kang-Bae kepada Wol-Ju dan Manajer Gwi.

Dari beberapa rumor dan perbincangan di internet, Kang-Bae adalah anak dari Wol-Ju dan Manajer Gwi.

Mengungkap Rahasia dalam Mystic Pop-up Bar

2_Review Drama Korea Mystic Pop-up Bar_Yook Sung Jae
Yook Sung Jae sebagai Han Kang-Bae

Drama korea Mystic Pop-up Bar sudah berjalan hingga delapan episode dan semakin ke sini penonton diarahkan pada kemungkinan Manajer Gwi adalah reinkarnasi dari pangeran Joseon yang sekaligus cinta sejati Wol-Ju. Mereka berdua pun sebenarnya saling jatuh cinta, tetapi perbedaan kelas sosial menghadang cinta mereka.

Dan seperti yang dibahas sebelumnya, Wol-Ju memiliki dua dosa besar. Pertama, ia bunuh diri di pohon keramat dan membuat kerajaan Joseon kalah perang hingga 10.000 nyawa tak berdosa tewas. Sementara, dosa keduanya belum terungkap sejauh ini.

Namun, ada dugaan bahwa dosa kedua Wol-Ju adalah membunuh cabang bayi yang tengah dikandungnya dan ia tidak menyadari itu. Jika prediksi ini benar, maka Kang-Bae kemungkinan besar adalah anaknya karena ia pun memiliki kemampuan khusus dan punya kemiripan sikap dengan Manajer Gwi, terutama di episode ke delapan ketika mereka berdua sama-sama melihat bulan.

Dua Karakter Misterius

4_Review Drama Korea Mystic Pop-up Bar_Choi Won Young
Choi Won Young sebagai Manajer Gwi

Dengan total 12 episode, drama korea Mystic Pop-up Bar bisa merajut kisahnya dengan sempurna bahkan tidak ada momen yang terasa terburu-buru. Menariknya, masih ada dua karater dengan latar belakang misterius yang bakal membuat penonton penasaran apa sebenarnya hubungan mereka dengan ketiga tokoh utama.

Pertama, ada Kim Won-Hyung (diperankan Na In-Woo), roh jahat yang merupakan sahabat si pangeran dan entah mengapa ia mengincar nyawa ketiga tokoh utama.

Lalu ada Jung Da-Eun (diperankan Kang Yeo-Rin), yang merupakan love interest dari Kang-Bae tetapi ia diceritakan punya kutukan aneh yang membuat semua laki-laki yang menyukainya kabur.

Mengingat masih ada sisi empat episode, sangat mungkin di episode 9-10 kita sudah bisa mengetahui misteri di balik dua tokoh tersebut yang mungkin berkaitan erat dengan masa lalu Wol-Ju.

Saat ini, Mystic Pop-up Bar (2020) tengah tayang di stasiun televisi JTCB setiap hari Rabu dan kamis. Di Indonesia, drakor ini ditayangkan melalui platform streaming Netflix.

Leave A Response
Giaji

Giaji

A 20-something who loves writing and watching mostly k-dramas. Apart from tv and movie reviews, I also talk and discuss about cultural and media issues. If you find my blog useful and helpful don't forget to subscribe. Thanks for reading!

Leave a Reply

%d bloggers like this: