Press "Enter" to skip to content

Review Drama Korea Racket Boys (2021)

Mengangkat tema olahraga bulutangkis, drama Korea Racket Boys (2021) mengisahkan perjuangan sekelompok anak muda di SMP Haenam Seo yang ingin menjadi pemain bulutangkis andalan. Namun sayangnya, perjalanan meraih mimpi tersebut tidaklah mudah karena banyak pemain senior dan junior yang lebih jago dibandingkan mereka.

Cerita dimulai ketika pelatih bulutangkis di Seol, Yoon Hyeon Jong (Kim Sang Kyung) memutuskan untuk pindah bersama kedua anaknya, Yoon Hae Kang (Tang Joon Sang) dan Yoon Hae In (Ahn Se Bin) ke desa Ttangkkeut, Haenam, akibat mengalami kesulitan ekonomi.

Tanpa diketahui, sekolah tempat Hyeon Jong mengajar, yakni SMP Haenam Seo ternyata hanya memiliki tiga pebulutangkis. Padahal, butuh empat orang untuk dapat mengikuti pertandingan olahraga remaja.

Selain itu, SMP Haenam Seo juga tidak pernah lagi memenangkan kompetisi olahraga sejak tahun 2011. Akibatnya, Hyeon Jong diminta untuk memasukkan tim Haenam Seo ke kompetisi agar sekolah tetap bisa mendapat sumbangan dari Dinas Kota dan Dinas Pendidikan. Apalagi hal ini turut memengaruhi sumber gaji dan penghasilannya selama menetap di desa Ttangkkeut. Alih-alih kabur dari kesulitan, hidup Hyeon Jong nyatanya kembali diterpa kemelaratan.

Apakah tim Haenam Seo berhasil meraih kemenangan di pertandingan olahraga remaja? Itulah kira-kira premis dan inti cerita dalam drama Korea Racket Boys.

Dipenuhi Canda, Tawa, dan Haru biru

Tak sulit untuk menebak kalau drama Korea Racket Boys adalah drama bergenre slice of life yang setiap episodenya akan dipenuhi banyak komedi diselingi cerita mengharu biru. Pasalnya, naskah drama berasal dari tangan dingin Jung Bo Hoon yang sebelumnya sukses menggarap Prison Playbook. Oleh karena itu, unsur-unsur komikal dengan cepat juga hadir pada episode perdana Racket Boys.

Misalnya saja dari penggambaran karakteristik keempat tokoh utama drama yang notabene adalah pebulutangkis muda SMP Haenam Seo. Pertama, ada Bang Yoon Dam (Son Sang Yeong) yang merupakan sosok kapten yang sangat kecanduan media sosial. Selanjutnya ada pecandu hiphop dan jabat tangan, yaitu Na Woo Chan (Choi Hyun Wook), yang paling baik hati dan penengah keributan di antara anggota tim. Lalu anggota termuda, Lee Yong Tae (Kim Kang Hoon) yang rewel dan paham badminton serta penggemar berat pebulutangkis pro Lee Yong Dae.

Review Racket Boys_kukuhgiaji
Dari Kiri ke Kanan : Bang Yoon Dam (Son Sang Yeong), Yoon Hae Kang (Tang Joon Sang), Lee Yong Tae (Kim Kang Hoon), dan Na Woo Chan (Choi Hyun Wook)

Terakhir adalah si tokoh utama drama ini, Yoon Hae Kang yang juga merupakan putra Hyun Jong. Sebelumnya, Hae Kang adalah pemain bisbol terkenal di Seol yang sudah memenangkan berbagai kompetisi dan penghargaan. Namun karena ayahnya tidak memiliki dana untuk mendukung mimpinya menjadi pemain bisbol, Hae Kang beralih profesi menjadi pebulutangkis. Hae Kang memiliki temperamen yang sangat buruk seperti mudah marah, tidak mau kalah, dan sangat gila berkompetisi.

Meskipun mempunyai sifat dan perangai berbeda-beda, kempat tokoh utama tersebut akan berjuang bersama-sama untuk mewujudkan mimpi menjadi pebulutangkis andal dan ternama, serta memenangkan kompetisi olahraga remaja.

Drama Racket Boys_kukuhgiaji
Dari Kiri ke Kanan: Han Se Yoon (Lee Jae In) dan Lee Han Sol (Lee Ji Won)

Di samping empat tokoh utama pria tadi, drama Korea Racket Boys juga mempunyai tokoh pendukung yang mana adalah tim pebulutangkis putri dari SMP Haenam Jeil. Ada pelatih Ra Yong Ja (Oh Na Ra) yang dikenal tegas, dingin, dan menakutkan. Sementara tim utamanya terdiri atas dua pemain yaitu Han Se Yoon (Lee Jae In) dan Lee Han Sol (Lee Ji Won).

Sejauh ini, memang belum ada informasi detail mengenai latar belakang ketiga tokoh perempuan tersebut. Akan tetapi, jalan cerita drama berkembang pelik tatkala pelatih Young Ja dan kedua pemainnya pindah ke rumah Hyeon Jong karena asrama mereka sedang direnovasi. Tidak kalah mengejutkan, Young Ja adalah istri Hyeon Jong.

Tampaknya, cerita drama juga akan berkutat ke peliknya hubungan antara tim putra Haenam Seo dan tim putri Haenam Jeil. Dengan demikian, penonton pun akan semakin dibuat penasaran untuk mengetahui bagaimana kisruhnya kehidupan anggota tim Haenam Seo dan Haenam Jeil ketika tinggal satu atap selama masa pertandingan olahraga remaja.

Trailer Racket Boys (2021)

Drama Korea Racket Boys merupakan drama besutan stasiun televisi publik SBS yang juga ditayangkan secara global melalui platform Netflix. Racket Boys tayang pada setiap hari Senin dan Selasa pukul 22:00 WIB, dengan total sebanyak 16 episode.

Sumber Foto: Hancinema.net

One Comment

Leave a Reply

Mission News Theme by Compete Themes.
%d bloggers like this: