Review Drama Korea The Cursed (2020)

Cover Review Drama Korea The Cursed

Drama korea The Cursed (2020) mengisahkan perseteruan dunia gaib yang melibatkan seorang anak berkemampuan khusus dengan pemilik perusahaan “Forest”, media sosial terbesar di Korea Selatan. Drakor terbaru tvN ini menggantikan jadwal slot tayang Black Dog.

Berbeda dengan Black Dog, drakor ini bertemakan horor dan thriller. Cerita dimulai saat Baek So-Jin (diperankan Jung Ji-So) menyaksikan ibunya dibunuh oleh Jin Jong-Hyun (diperankan Sung Dol-Il) yang ternyata kini adalah seorang CEO Forest, perusahaan media sosial.

Jung Ji-So (Baek So-Jin) dan Uhm Ji-Won (Im Jin-Hee) dalam The Cursed

Beberapa tahun kemudian, So-Jin yang memiliki kemampuan untuk mengutuk seseorang lalu menyadari bahwa Jong-Hyun dirasuki oleh roh jahat. Ia berniat untuk membalas dendam dan meminta pertolongan kepada reporter Im Jin-Hee (diperankan Uhm Ji-Won).

Dibalut dengan tema horor dan suasana mencekam, drama kore ini tampil beda dan fresh dibandingkan drakor-drakor yang tayang di quartal pertama 2020. Berikut ini adalah semua hal yang mesti kamu ketahui tentang The Cursed.

Konflik Cerita

Jo Min-Soo (Jin Kyung) dalam The Cursed
Jo Min-Soo (Jin Kyung)

Konflik dalam drakor ini tidak hanya berkutat kepada So-Jin dan Jong-Hyun, melainkan juga Jin-Hee yang sedang menyelidiki kejanggalan pada Perusahaan Forest. Jin-Hee yang awalnya ragu dengan kemampuan So-Jin akhirnya menyaksikan dengan matanya sendiri ketika Pimpinan Redakturnya, Kim Joo-Hwan (diperankan Choi Byung-Mo) berhasil dikutuk secara mengerikan oleh So-Jin.

Mereka berdua lalu bekerja sama untuk membunuh Jong-Hyun. Sayangnya, Jong-Hyun memiliki seorang dukun sakti mandraguna, Jin Kyung (diperankan Jo Min-Soo) yang akan melakukan apapun demi menyalamatkan Forest.

Plot dan Pemain Utama

Jung Moon-Sung (Jung Sung-Joon) dalam The Cursed
Jung Moon-Sung (Jung Sung-Joon)

Drama korea The Cursed tidak hanya berkutat kepada klenik saja, tetapi juga ada investigasi dari kepolisian pasca kematian Yang Jin-Soo (diperankan Kim Do-Yoon), petugas polisi yang disiksa dan dibunuh oleh Jong-Hyun. Kasus ini dipimpin oleh Jung Sung-Joon (diperankan Jung Moon-Sung) yang juga merupakan suami Jin-Hee.

Sementara itu, Sung-Joon pun mulai mencurigai gerak gerik istrinya dan tidak menyadari bahwa ia tengah masuk ke dalam perang santet.

Mengapa Harus Nonton Drama Korea The Cursed?

Jin Jong-Hyun dalam The Cursed
Jin Jong-Hyun (Sung Dol-Il)

Yap, sudah banyak sekali drakor-drakor bertemakan klenik semacam ini, sebut saja The Guest (2018), Priest (2018-2019), dan Possessed (2019). Lantas, apa yang membedakan dama korea The Cursed dengan yang lainnya?

Pertama, ceritanya benar-benar berfokus kepada kegiatan santet menyantet. Bukan sekedar kesurupan belaka yang umumnya jadi tema besar drakor genre horor. Atmosfir yang ditawarkan oleh drakor ini mirip-mirip dengan film korea The Wailing (2016). Karena itu jangan kaget kalau bakal disajikan adegan mengerikan. Bahkan di episode pertama kita sudah menyaksikan betapa menyeramkannya Joo-Hwan dikutuk oleh Jin-Jee.

Adegan Santet dalam The Cursed
Adegan Santet dalam drama korea The Cursed

Kedua, plot cerita pada drakor ini bakal singkat dan padat banget. Kenapa gitu? Soalnya The Cursed hanya memiliki total 12 episode saja, sedikit lebih banyak daripada Sranger from Hell (2019). Setiap episode juga intense-nya kerasa banget dan bikin penonton bakal gregetan belum lagi akhir yang menggantung.

Ketiga, alur ceritanya gak ketebak sama sekali. Sepanjang empat episode ini The Cursed sudah melangkah jauh dengan hampir mengutuk Jong-Hyun. Walaupun gagal, So-Jin tentu berencana untuk menggunakan metode lain agar bisa menghabisi nyawa Jong-Hyun. Hal ini sudah pasti tidak mudah mengingat Jong-Hyun juga memiliki kekuatan untuk membunuh orang.

Yang paling menarik adalah apakah nantinya So-Jin akan mendapatkan bala bantuan dari tokoh spiritual lain? Karena untuk sementara ini hanya dia saja yang memiliki kekuatan dari sisi protagonis.

Akhir kata, kalau Anda suka dengan drakor yang penuh ketegangan, aksi, dan horor maka drama korea The Cursed tidak boleh dilewatkan.

Drakor ini mulai tayang tanggal 10 Februari 2020 dan direncanakan berakhir pada 17 Maret 2020 sebanyak 12 episode. Saat ini mengudara di channel tvN dan platform Viu setiap hari senin dan selasa.

Leave A Response
Giaji

Giaji

A 20-something who loves writing and watching mostly k-dramas. Apart from tv and movie reviews, I also talk and discuss about cultural and media issues. If you find my blog useful and helpful don't forget to subscribe. Thanks for reading!

Leave a Reply

%d bloggers like this: