Press "Enter" to skip to content

Review Drama Korea The Uncanny Counter (2020)

Drama Korea The Uncanny Counter (2020-2021) mengisahkan tim bernama ‘Counter’ yang terdiri atas empat orang dan mereka bertugas untuk menangkap roh jahat yang melarikan diri dari alam baka.

Diadaptasi dari webtoon berjudul Amazing Rumor karya Jang Ji, The Uncanny Counter merupakan drama Korea OCN terbaik dengan perolehan skor rating yang sangat tinggi mencapai 10,58 persen di episode 12 yang tayang pada 10 Januari silam.

Cerita Seru dan Penuh Kejutan

Drama Korea The Uncanny Counter menceritakan perjuangan para counter yang terdiri atas So Mun (Joe Byeong Gyu), Mo Tak (Yu Jun Sang), Ha Na (Kim Se Jeong), dan Chu Mae Ok (Yum Hye Ran). Menariknya, keempat counter tersebut memiliki kemampuan supernatural yang berbeda-beda.

Ada Mo Tak dengan kelebihan di fisik yang sangat kuat. Sementara Mae Ok sebagai pemimpin tim punya kekuatan menyembuhkan. Sedangkan Ha Na mampu melihat memori terdalam seseorang dan mendeteksi roh jahat. Terakhir, So Mun bisa mengendalikan ‘teritori Yung’ yakni wilayah khusus untuk meningkatkan kekuatan dan kemampuan para counter.

Para-Counter-dalam-drama-Korea-The-Uncanny-Counter_KukuhgiajiPara Counter dalam The Uncanny Counter_Kukuhgiaji
Para Counter dalam drama Korea The Uncanny Counter (2020-2021)

Berbekal empat karakter unik tersebut, The Uncanny Counter menyajikan sebuah drama Korea yang dipenuhi laga, mulai dari aksi kejar-kejaran bergaya parkour hingga pertarungan beladiri antara counter dengan musuh mereka.

Dari segi cerita, The Uncanny Counter juga menonjol karena banyak sekali twist di dalamnya. Misalnya, keterlibatan politikus Shin Myeong Whi (Choi Kwang-II) dengan kematian misterius kedua orang tua So-Mun dan rencana pembunuhan berencana terhadap Mo-Tak.

Oleh karena itu, cerita drama pun perlahan bergulir dimulai dari sekadar menangkap roh jahat menjadi ke upaya para counter untuk mengungkapkan aksi keji Shin Myeong-Whi.

Sayangnya, perjuangan para counter tidaklah mudah karena mereka harus berhadapan dengan sosok roh kuat, Ji Cheong-Sin (Lee Hong-Nae), yang notabene adalah pembunuh counter sebelumnya, Jang Cheol-Jung (Sung Ji-Ru).

Banyak Nilai-Nilai Hidup

Pada hakikatnya, drama Korea The Uncanny Counter mengisahkan sosok So-Mun, seorang pelajar muda yang kehilangan kedua orang tuanya akibat tabrakan mobil dimana So-Mun sendiri menjadi satu-satunya korban yang selamat.

Meski begitu, So-Mun harus hidup dengan kaki pincang selama sisa hidupnya akibat kecelakaan tersebut. Untungnya, So-Mun memiliki dua orang sahabat, yakni Ju Yeon (Lee Ji Won) dan Ung Min (Kim Eun Soo) yang selalu setia membantu dan mendampinginya sejak kecil.

The Uncanny Counter Review_Kukuhgiaji
Dari kiri ke kanan: So Mun, Ung Min, dan Ju Yeon

Rasanya tak sulit bagi penonton untuk jatuh cinta dengan cerita persabahatan antara ketiga tokoh ini yang digambarkan sangat dekat, penuh kehangatan, dan tanpa jasa. Hal ini membawa The Uncanny Counter ke level selanjutnya yang tidak hanya mempersoalkan roh jahat atau konspirasi politik belaka, tetapi juga menyinggung persoalan perundungan di sekolah.

Porsi cerita kehidupan sekolah So-Mun yang kompleks itupun cukup berimbang dengan perannya sebagai counter sehingga barangkali ini jugalah yang membuat penonton drama Korea The Uncanny Counter tidak cepat jenuh dan bosan menonton malah semakin dibuat penasaran.

Terlepas dari itu, hubungan ikonik keempat counter juga tidak boleh diremehkan, terutama ketika mereka sedang menyelesaikan misi baru. Alih-alih dipenuhi rentetan adegan menyeramkan, kempat counter ini malah sering melakukan hal konyol dan nyeleneh yang mengundang gelak tawa penonton.

Tentu saja, sebagaimana drama OCN lainnya, alur cerita The Uncanny Counter tidak bisa ditebak bahkan bisa jadi memporak-porandakan hati penontonnya dengan membunuh salah satu tokoh dalam drama.

Rumor: Potensi Adanya Musim Kedua

Berkat cerita yang unik dan seru tadi, drama Korea The Uncanny Counter dengan cepat menyita perhatian penonton mancanegara. Bahkan, drama ini berhasil mencetak sejarah baru untuk OCN karena ratingnya menembus 10%. Selama ini, rating tertinggi OCN dipegang oleh drama Voice 2 dengan perolehan 7,1 % pada tahun 2018.

Rumah produksi OCN pun mengumumkan sedang merencanakan musim kedua The Uncanny Counter dan kemungkinan syuting dijadwalkan pada September 2021 dengan harapan bisa tayang pada awal 2022.

Akan tetapi, hingga saat ini, OCN belum memberikan informasi lebih lanjut terkait musim kedua drama ini.

Drama Korea The Uncanny Counter merupakan drama besutan stasiun televisi kabel OCN yang juga disiarkan secara resmi melalui platform Netflix pada setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 22:30 WIB. Drama ini memiliki total 16 episode dan disiarkan sepanjang bulan November 2020 sampai Januari 2021.

Be First to Comment

Leave a Reply

Mission News Theme by Compete Themes.
%d bloggers like this: